Minggu, 04 September 2011

untuk hari ini

Sory kata pertam yang terucap karena baru hari ini sempet lagi menulis di blog ini. jadi gini apa yang ada dipikiran itu yang kukatakan untuk hari ini. Gogel kurang baik mengapa,karena kalau kita hanya bisanya setiap mengalami kesulita hanya mencari guru di gogel alisa copy paste, hidup anda akan menjadi belakang orang lain, karena kutipan atau apapun yang anda kutip di gogel adalah hasil tulisan atau kreatipitas orang lain yang sudah terlebih dahulu menjadi orang pintar, jadi satu kata kapan anda akan menjadi pemasok bukan pemakai alias copy paste, jadi stop copy paste, kalou cuma untuk mencari reprensi si gak masalah betul kagak...stop copy paste ,, karena anda akan menjadi ekor saja tidak akan pernah menjadi kepala kalu anda tidah berubah.

Sabtu, 11 Juni 2011

TA ANDI

Hari ini baru bisa aku posting blog ku bersama ini biarpun terlambat namun tidak apa-apa dari pada tidak sama sekali. Ta ku sudah sampai pewarnaan atau Coloring kerenkan,kren dong aku ngebut bikinnya supaya tearget ku tanti tercapai,biar cepet - cepet lulus dari politeknik seni jogjakartamaunya si dengan nilai yang sangat memuaskan,biar nanti kalau aku melangkah ke tahap selanjutnya akan menjadi sangat  mudah,keren kan gak nyangkan dari orang yang seperti aku ini punya cita-cita yang sangat tinggi begini...ha,, kembali lagi kea ta ku aja  ya wayang sangut melem menyayangi alam sekitar nanti, untuk backgroundnya rencananya aku mau gunakan manual atau cat water color maunya , mumpung ada sisa-sisa cat air dan pingin yang lain aja dari temen-temennya. sekian dulu untuk hari ini semoga hari-hari kedepan aku leh semangat lagi dalam pengarapan tugas TA ku INI ...Asung Kare.

Selasa, 03 Mei 2011

Sweet and Sentimental

Permisi... Numpang pamer karya ya... sekalian promosi :)
blog. Kunjungi saya di:
magiclantren.blogspot.com

- dek des

Kamis, 21 April 2011

Hutan Rimba

Di sebuah pedalaman yang bernama hutan batu karu terdapat suatu pura yang ada di tengah-tengah hutan yang di mana hutannya masih alami sekali. satwa di sana masih sangat alami sekali karena di hutan batukaru tidak boleh menembak burung karena di larang oleh semua masiarakat yang ada di desa itu. Dengan pelestariaan tersebutlah maka hutan dan semua satwa yang ada di hutan itu menjadi lestari. Dampak yang sekarang di dapat oleh masiarakat di sana adalah toris-toris dari Australia menjadi senag ke hutan batu karu untuk melihat satwa yang masih terbang bebas di hutan itu dan tidak berada di dalam kandang seperti di tempat lainya. Jadi kalau kita menyangi alam sekitar dengan baik dan benar maka alam akan memberikan kita keuntungan yang sangat banyak melebihi yang kita harapkan. Alam yang ada di kampung sarinbuana dan hutan batu kaaru sudah menjadi sahabat yang tidak bisa di pisahkan karena sudah menjadi sahabat yang saling menguntungkan. Inilah salah satu kejadian yang ada di masiarakat di mana alam bisa berteman dengan alam.

mantap

Perjalanan sang penguasa yang tidak mengenal arti perbedaan itu sangatlah indah kawan. Ada dua orang yang berlatar belakang kehidupan yang berbeda, yang satunya seorang anak pak tani yang tinggal di desa yang sangat jauh bernama desa agin danu. desa ini berada di daerah kabuapten suka maju berada sangat jauh dari perkotaan. Namun ada sesuatu yang membuat pemuda yang berasal dari kota maju, menjadi anak yang tidak bisa berbuat apa-apa terhadap keaslian yang ada di pedesaan. Di mana pada suatu siang si anak yang asli dari desa mengajak sank yang dari kota untuk melihat indahnya panorama yang ada di desa, anak yang dari kota melihat sebuah daun yang sangat lebar sehingga membuat ketertarikannya untuk mengambilnya. Namun apa yang terjadi dia tidak tau kalau yang di ambilnya itu adalah daun di hutan yang bernama lateng. Dari situlah maka dia meraskan gatal yang sangat di tanganya karena daun lateng itu sangat membuat tangan atau apapun yang di kenai pasti akan meraskan gatal yang sangat panas. Kalau yang di garuk akan bertambah panas karena itulah makanya anak yang dari menjadi kesakita. Dari kutipan di atas maka ada pesan yang bisa kita peroleh, supaya tidak salah arah di sebuah koloni yang baru belajarlah tari penduduk pribumi.

wayang sangut melem mencintai alam sekitar

ini adalah cerita tentang sangut dan melem yang perduli terhadap apa yang terjadi dengan dunia yang penuh dengan polusi udara yang desebabkan banyaknya kendaraan dan pabrik-pabrik. begini ceritanya siang hari di suatu kerajaan yang bernama kerajaan pringgondani udaranya sangat panas dan sumpek sekali di karenakan kurangnya pepohonan yang ada di kerajaan tersebut. siang itu sangut bercerita kepada melem tentang pemanasan yang terjadi kerajaan tersebut, dalam hati sangut mengetahui penyebabpemansan tersebut adalah karena terlalu banyaknya mobil yang ada di kerajaan tersebut, sehingga jumlah yang dikeluarkan lebih banyak dari yang menghilangkan maka dengan itulah terjadi pemansan yang sangat di kerajaan. dari kejauhan terlihat gatot kaca yang sedang terbang di langit, pada melem sangut berkata ,coba semua orang bisa terbang seperti gatot kaca mungkin pemansan yang trjadi kerajaan tidk akan terjadi. itulah pesan yang ditekankan oleh sangut dan melem, dan langkah selanjutnya sangut dan melem mengajak masiarakat kerajaan untuk menanam pepohonan di kerajaan supaya bisa mengurangi pemanasan yang ada di kerajaan Penggondani. itulah pesan yang di bawa dari negri pewayangan untuk masiarakat sekitar.

Proposal ku jalan.

 Hari ini aku konsultasi ke pada dosenku tadi siang, hal yang aku dapatkan pada hari ini adalah latar belakang film animasiku kurang di perbaiki. hal itulah yang dosen ku berikan dengan mecoret-coret proposalku karena kurang bener, mungkin hal itu memang harus di wajibkan untuk mendapatkan persetujuan dari dosenku pembimbingku.. ngono mantap kan. ....ha...ha.. ada satu hal lagi yang kurang yaitu tentang berita yang aku ketahui hari ini adalah tentang piala raja yang terjatuh dari tangan sergio ramos hal yang membuat real menjadi kurang mantap atas kemenanganya melawan seterunya yaitu barcelona pagi hari tadi.

ising wae

Ha,,,ha.. Adalah kata yang pantas aku ucapkan untuk hari ini. karena aku membuka blog lagi sudah lama sekali gak membukanya. gak tau komoditasku pernah membukanya apa tidak. impormasinya kurang buat ku. pengen nulis dengan alasan kurang gaul.......? haha... bisa gak ya aku neling ... tak iseng -iseng aja.

Selasa, 15 Maret 2011



weh akhirnya jdi juga nih karakter yang di buat melalui program Gimp walau pun lama bnget buatnya n nyebeli karena semua tool2snya sama kayak photoshop tapi short cut di keyboardnya yang beda...huuuuuuuhhhhhhhhh bikin kesel....
Tapi dengan kesabaran hati yang mendalam akhirnya selesai juga tuh karakter biar pun masih jelek yang penting USAHA SENDIRI GAN!!!!!!!
Untuk program my paint nya sendiri aku blm terlalu bisa sih tapi tak coba dulu ah..........
-gusti loverylai-

Kamis, 10 Maret 2011





Setelah berhasil merampok tutorial, aku coba utak atik blender sendiri. yaa gini deh hasilnya.. Masih penasaran sih, ternyata tutorialnya banyak banget. belum sempat kubuka semuanya.. Tapi pengen belajar lagi. (Isyka) 

daripadagakposting


Ini nih skenario dari sript yang kemarin mw dibuat film pendek. gak sesuai standart, baru point-pointnya aja sih...

Skenario Acakadut
Squence 1
1.      Foto bersama anjing dan gadis
2.      Si gadis menunggui anjingnya makan
3.      Gadis menangis menonton film drama, si anjing datang menyodorkan tissue
4.      Lembar demi lembar kertas kalender berjatuhan
5.      Anjing sedang tertidur di pangkuan si gadis. Si gadis mengelus kepalanya
6.      Berkejaran di kebun belakang
7.      Membaca buku bersama, dari balik jendela matahari tenggelam berganti bulan
8.      Anjing dan si gadis tertidur
Sequence 2
1.      Zoom out foto anjing, gadis menutup bukunya
2.      Gadis mengangkat wajah sambil tersenyum girang. Bersamaan dengan itu, bel tanda pulang berbunyi. Ia semakin girang.
3.      In frame gadis tiba di kamarnya
4.      Ia menengok kolong tempat tidur
5.      Membuka lemari
6.      Pan kamar yang kosong
7.      Halaman belakang kosong
8.      Gadis terduduk, murung
9.      Murung
10.   Murung
11.   Gadis tertidur di kasurnya sendirian
Sequence 3
1.      Gadis dalam perjalanan ke sekolah
2.      Ia kaget mendengar suara anjing lalu menengok
3.      Ia melihat anjingnya bersama seekor anjing betina
4.      Kedua anjing nampak sedang bermesraan
5.      Wajah kaget si gadis, matanya berkaca-kaca
Sequence 4
1.      Kaki gadis
2.      Gadis nampak sedih. Matanya menatap ke bawah
3.      Kenangan-kenangan gadis ketika masih bersama anjingnya
4.      Gadis melompat dari balkon

   
Properti
Kamar:
1.      Tempat tidur
2.      Bantal
3.      Selimut
4.      Meja belajar
5.      Almari
6.      Kursi
7.      Jendela
8.      Jam dinding
9.      Kalender
10.   Lukisan
11.   HP
12.    Buku
13.   Tissue
14.   Pintu

Sekolah:
1. Meja
2. Kursi
3. Buku
4. Tas selempang
5. Foto gadis dan anjing

Jalan
1. Jalan
2. Tembok
3. Pinggir jalan berupa rumput-rumput

Gedung               


Minggu, 06 Maret 2011



nah kalau ini aku buatnya di photo shop cs 3 mau pake mypaint malah pennya ga bisa di gerakin tapi kalau buat photoshop lancr lancar aja tuh kok bisa ya?tolong penjelasannya gan?
mungkin aku ga bnyak bercerita tentang photoshop ini karena dah semua orang taw dan bisa memakainya.....
saking fansnya ama dota ampe buat rylai aku...love you rylai.......
lebih enak kalau buat gambar nyambi wacthing blue film hahahahahahah ^^


-gustiloverylai-

Wah buat karakter pake may paint sih gampang di sketnya tapi pewarnaannya susah bnget, apalagi kalau maw nyari sample wananya ga tinggala di klik malah harus tekan R dulu jd rada susah deh.........
masalah brusnya juga sih bnyak naget variasinya tapi bingung makenya yang mana.........
terus tolong kasi taw donk caranya nyeting pen tabletnya untuk program my paint ini alne aku makenya susah bnget ga maw keinginnan kita penna jalan jalan terus e cah....jadi ngegemesin bnget.......asem bnget.........
tapi my paint enak juga sih ada brus yang kayak cat air alne aku paling seneng gambar pake cat air......^^

-gusti loverylai-

Kamis, 03 Maret 2011

Dengan semangat 45 dan tenaga sekuat baja aku berusaha sampai di sini. Tapi ternyata apa yang terjadi? Teman-teman semua menghilang..!! eh,. bukan...bukan.... mereka emang pada gak masuk. Trio bali ada upacara nyepi (??), rahmadi gk tau, yayak dh lama banget gk masuk. Gk tau kenapa. Hemmm... Ya udah deh. Aku mau melanjutkan kesibukanku (sibuk mencari kesibukkan).daa..dahh...  
Cape deh....
bikin modeling ruet juga ya. tadi Pandu ngasih tutorial bikin buku biar bisa di bolak balik, tapi blom tak coba e
uda jadi beberapa modelingnya, tapi belom dikasih materialnya. carane pie yo....







besok pada mau nyepi jew. aku ikutan nyepi ah gak berangkat wae.
Dek,,Gus,, Ndi aku melu ra mangkat yo.....
Pandu,, sory kesepian lagi dirimu.

-rahmad-
wah kok sulit bgt si bkin rambut nya gambar yg diatas ini,,,, dr kmrin ga jadi2 gawat ni waktu uda mepet  mana penulangan jg ga bisa,tp wajar lah penulangan emang rumit bgt,n kesulitan nya cuma di bagian penulangan,,,,adoooooowh... pusing,,,,,

Rabu, 02 Maret 2011

em ga bisa buat karakter di blender ya sudahlah buat manualnya aja pake program my paint...wah ternyata enak juga buat nyeket dasar..tapi pewarnaannya rada susah e cah....harus belajar lagi......tolong donk mas ajari pake my paintnya......tengtang painttingnya.....


-gusti-
Gb. buku kebuka
 Gb. boneka tedy bear ni ceritanya
 Gb. kursi belajar
 Gb. buku

Seharian otak atik bikin perlengkapan modeling filmnya ni. masih kurang banyak tapi.....
tadi sore diajarin riging ama MAS BRO... tp belum mudeng blas malah puyeng jew.
kecepetan ngajarinnya, kira-kira ada gk yo tutorial tertulisnya buku atau apa gitu biar bisa di bolak balik kalo kebingungan...

- rahmad -

Selasa, 01 Maret 2011

Ide cerita


Ini nih ide yang rencananya mau dibikin fiilm pendek untuk tugas PI .Nggak sesimpel yang kuharapkan sih, mengingat waktu yang tinggal beberapa hari. Tapi mudah-mudahan temen-temen bisa tetep semangat ( semangat apane??) untuk mengerjakannya. Selamat membaca!
 
Script
Ini adalah kisah tentang seorang gadis yang sangat  menyayangi anjingnya.Kapanpun dan di manapun ia berada, si anjing selalu menyertai. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama untuk bermain dan bercanda. Bahkan si gadis sudah menganggap anjing itu sebagai belahan jiwanya.
Suatu hari, di sekolah, si gadis sangat tidak sabar ingin bertemu anjingnya. Akhirnya bel pulang  yang dinantipun berbunyi. Ia buru-buru lari ke rumah. Namun alangkah terkejutnya ia, begitu sampai di rumah. Ia tak menemukan anjingnya. Ia telah mencari ke mana pun, namun tetap tak ada. Tentu saja si gadis merasa sangat sedih. Berhari-hari ia mengurung diri di kamar. Sampai akhirnya, saat perjalanan berangkat sekolah, tak sengaja ia melihat anjingnya diantara hamparan rumput. Namun anjing itu tak sendirian melainkan dengan deorang anjing betina. Nampak mereka sedang bermesraan. Bukannya gembira, si gadis justru merasa sedih. Anjing yang selama ini ia rawat dan ia sayangi  selama bertahun-tahun, ternyata lebih memilih kabur dari rumah demi anjing betina yang entah dari mana asalnya itu.
Si gadis merasakan kesedihan yang sangat mendalam, ia merasa telah kehilangan anjingnya. Ada juga rasa marah, sakit hati, mungkin juga cemburu. Yang jelas perasaan itu sangat menyiksanya. Sampai akhirnya, iapun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari balkon.(Isyka)

kadex

haduuuuuh,,, dari kmaren ga kelar -kelar ni anjing.....  di tempat PI kebnyakan ngobrol,,,hohohoh.....

Minggu, 27 Februari 2011

latihan karakter (kadex)

ini karakter menunda dulu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, yang ngajarin penulangan ga datang datang,,,,ga bisa deh jdinya...